Belajar Adsense Dengan Melongok Google Adsense ala Indonesia

Belajar Adsense memang butuh waktu dan tenaga, Bagi para blogger yang tertarik mencari pendapatan via blog, layanan penyedia iklan online tentu menjadi salah satu pilihan yang menarik, terutama yang baru belajar adsense.

Sebetulnya layanan-layanan ini sudah banyak bertebaran saat ini (sebut saja Google AdSense, AdBrite, Chitika dan seterusnya), tetapi umumnya berasal dari perusahaan luar negeri. Repotnya pencairan uang dari layanan-layanan tersebut sudah menjadi isu utama dewasa ini.

Padahal sudah ada beberapa layanan lokal yang bisa dimanfaatkan para blogger dan pengelola situs lain sebagai publisher.

Yang menarik, pembayaran komisinya dilakukan lewat transfer bank dan juga tidak ada potongan macam-macam. Jadi prosesnya sangat cepat dan praktis.

Secara pribadi saya tak merekomendasikan mana yang terbaik di antara layanan ini, tetapi silahkan Anda coba dan buktikan sendiri, hitung2 latihan belajar adsense, tapi adsense ala indonesia :-).

(Layanan-layanan berikut disusun dalam daftar ini bukan berdasarkan yang terbaik, tetapi semata menurut abjad).

affiliates5.jpg

Affiliates Indonesia

affiliatesindonesia.com

Tagline: -

Deskripsi: Affiliates Indonesia adalah tempat buat anda yang ingin punya pendapatan baik tetap, tambahan maupun passive income.

Pendaftaran: Silahkan mendaftar di menu Publisher. Setelah membubuhkan alamat email, pass-word dan nama, pendaftar akan diminta mengisikan nomor rekening bank, nomor tanda pengenal dan alamat situs.

Aturan Main:

  • Publisher dibayar untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung web (CPC).
  • Komisi dibayarkan setiap hari minggu via BCA internet banking.

kliksaya-logo.jpg

KlikSaya

kliksaya.com

Tagline: Pasar Iklan Online

Deskripsi: KlikSaya.Com adalah pasar periklanan online khusus untuk wilayah Indonesia.

Pendaftaran: Untuk mendaftar, klik menu Terbitkan Iklan di bagian atas. Pendaftar akan diminta memilih user ID, password, mengisi alamat email, dan seterusnya. Nomor rekening bank belum diminta pada form pendaftaran awal ini.

Aturan main:

  • Publisher akan mendapatkan komisi sebesar 50% dari harga per klik yang ditawarkan oleh pemasang iklan.
  • Komisi akan ditransfer bila nilainya lebih besar dari Rp. 50.000

KumpulBlogger

kumpulblogger.com

Tagline: Jaringan Blog Media Advertising

Deksripsi: KumpulBlogger.com adalah jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari blog, memiliki cara kerja yang disesuaikan dengan kondisi lokal.

Pendaftaran: Klik link Register yang ada di Sidebar (dalam menu Login). Setelah itu muncul dialog box yang meminta alamat email, lalu klik tombol Register. Silahkan ikuti langkah-langkah berikutnya.

Aturan main:

  • Publisher dibayar dengan sistem Pay Per Unique Click (setiap 1 IP address unik yang melakukan klik pada materi iklan).
  • Publisher akan dapat bagi hasil 60 persen dari setiap klik unik yang terjadi.
  • Komisi akan ditransfer bila nilainya sudah mencapai Rp. 10.000

v21.gif

Virtual Vending

v-vending.com

Tagline: Spread Your Ads Through Our Network

Deskripsi: Virtual Vending brings the latest advertising trend in the dot com era to the Indonesian community.

Pendaftaran: Klik link Becoming V2 Partner, lalu isi data-data standar termasuk nomor rekening bank, pendaftar juga diminta mencontreng daftar produk dan jasa yang ingin ditampilkan di web atau blog masing-masing.

Aturan main:

  • Publisher akan dapat fee bagi hasil dari V2
  • Besarnya komisi tidak di-disclose di situsnya.

Bagi yang tertarik, silakan aja langsung join, jadikan sebagai latihan belajar adsense ya?